Adakan Pelatihan Guna Merespon Dinamika Perkembangan SPMI 4.0.

Rabu (18/11) Badan Penjamin Mutu (BPM) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) menggelar pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Era 4.0 di Mini Teater, GKB 2 Kampus 1 Umsida. Kegiatan berlangsung selama 2 (hari) yang dibuka langsung oleh Kepala BPM serta turut menghadirkan Munawwar Khalil, M.Ag. dari Majelis Diktilitbang sebagai Narasumber. Munawwar menyampaikan rasa bangganya atas fasilitas baru yang dimilik Umsida yaitu mini teater.
Dalam kesempatannya, Ia mengatakan bahwa revolusi SPMI 4.0 ini menyesuaikan dengan perkembangan pendidikan tinggi dan pembaharuan peraturan perundang-undangan dibidang pendidikan tinggi, khususnya dalam merespon Permenristekdikti No. 32 tahun 2016 serta Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS). Beliau juga menyampaikan materi Luas Lingkup Manual SPMI dan Standar Mutu yang meliputi konsep, Pedoman Penetapan, Perumusan Standar serta Dokumen Standar.
Diselenggarakan pelatihan ini BPM berharap dapat membantu pelaksanaan tata kelola universitas untuk dapat menyusun, mengiplementasikan, mengevaluasi serta melakukan tindak lanjut perbaikan dan tata kelola universitas mampu mengikuti basis mutu yang telah terstandar. (cr/mei)

Related Posts

Umsida berhasil terakreditasi Unggul, Berkat kerjasama dari semua pihak di Umsida

Alhamdulillah, setelah melalui proses yang cukup panjang dengan ikhtiar bumi...

Audit Internal DSTI

Pelaksanaan Audit Internal DSTI 2020 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dilaksanakan pada...

Untuk Meningkatkan Kualitas Penyusunan Akreditasi Program Studi, BPM Hadirkan Assesor BAN-PT

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menetapkan standar baru dalam...

Leave a Reply

Copyright Themes © 2022